Senin, 22 Mei 2017

Food & Traveller

Tahu Tek

Makanan khas jawa timur yang berikutnya akan kita bahas yang tentu saja ti disini tidak kalah enaknya dengan makanan khas jawa timur yang lainnya. Makanan yang satu ini populer dengan nama Tahu Tek dan merupakan sebuah makanan yang dari namanya saja kita sudah tahu apa bahan utamanya yakni tahu.

Tahu yang di masak dengan cara di goreng setengah matang kemudian di campur dengan bahan yang lainnya.
Beberapa bahan yang wajib masuk untuk di campurkan dengan tahu setengah matang tadi yakni seperti misalkan saja timun, kentang goreng, lontong dan tauge. 

Tidak lupa setelah mencampur beberapa bahan Tahu Tek di atas anda wajib untuk mencampurnya dengan bumbu yang terbuat dari petis dengan kacang tanah yang sudah di goreng. Jika anda sedang berkunjung di Jawa Timur, sepertinya salah satu makanan khas jawa timur yang wajib untuk anda coba adalah Tahu Tek ini.

 Lontong Balap

Makanan khas jawa timur yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang terkenal dengan nama Lontong Balap.

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang di buat dari banyak sekali bahan, seperti misalkan saja tauge, lontong, lenthok, tahu goreng, bawang goreng, kecap dan bagi anda yang suka dengan makanan pedas anda bisa menambahkan sambal. Tentu tidak lupa dalam makanan ini terdapat kuah yang sedap.

Lontong Balap ini memang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, akan tetapi hingga era saat ini makanan khas jawa timur yang satu ini masih sangat mendapatkan tempat di hati para penikmat kuliner indonesia, khususnya masyarakat jawa timur.

Makanan ini pada masanya dulu biasanya di jajakan dengan cara di pikul dan di bawa keliling, Lontong Balap ini merupakan makanan khas jawa timur paling legendaris.


Rujak Cingur

Makanan khas jawa timur yang tidak kalah enak dari makanan yang lainnya adalah makanan yang populer dengan Rujak Cingur.

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang di buat dengan bahan utama cingur atau mulut sapi yang sangat enak jika di olah dengan baik. Memang tampak aneh jika makanan ini mempunyai bahan utama dari mulut sapi, akan tetapi saat anda mencoba Rujak Cingur ini pasti anda akan minta nagih.

Tentu tidak hanya cingur atau mulut sapi saja yang ada di Rujak Cingur ini, beberapa sayuran, tahu dan tempe juga di masukkan dalam bahan Rujak Cingur ini. Untuk bumbu dari Rujak Cingur ini terdiri dari gula merah, petis, kacang tanah yang di goreng, cabe yang di tambah dengan sedikit air dan di lembutkan.

Tentu rasa dari makanan khas jawa timur yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar